Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung, Suharto, mengajak kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Bangka Belitung untuk ikut andil dalam menghadapi tantangan 2021. Pasalnya, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021 akan digelar di Kota Palembang.

Rencananya, ada sekitar 22 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada saat Popnas 2021. Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dipercaya untuk menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga bergengsi tingkat pelajar tersebut.

"Kami mengajak seluruh kepala dinas di Babel agar kita bisa ikut andil. Kita harus bisa meminta minimal enam cabor agar bisa dimainkan di Babel," ungkapnya, Selasa (18/02) saat menjadi narasumber di Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Diskepora se-Bangka Belitung tahun 2021, di Novilla Boutique Resort, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Informasi ini didapatkannya setelah melakukan koordinasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, pada hari Jumat yang lalu.

Ia menambahkan bahwa "Babel sudah memiliki MOUnya, ini tantangan, masa Babel hanya jadi penonton," ungkapnya.

"Kita harus berani bermimpi maju, jangan coba-coba ditinggalkan event olahraga, kalau kita mau terkenal di dunia luar, maka harus berani mendatangkan berbagai event baik dari lokal, nasional, hingga internasional," ungkap Suharto.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020