Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan patroli di objek vital di daerah itu guna meningkatkan dan menjaga dari gangguan keamanan dan ketertiban.

"Patroli rutin difokuskan di objek vital seperti perkantoran, Lembaga Pemasyarakatan, perbankan maupun ditempat rawan kejahatan lainnya, dimulai setelah jam pulang kerja sampai dengan dini hari," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kepala Satuan Sabhara, AKP Robinso Simanjutak di Sungailiat, Kamis.

Metode patroli yang digunakan, ujar dia sistem bergilir dengan belasan personel Sabhara baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, menyasar di sejumlah tempat.

"Sesuai tugas Sabhara saat patroli di lapangan, kami hanya sebatas melakukan tindakan pencegahan kepada masyarakat, seperti larangan kebut-kebutan di jalan raya dan lainnya," tambahnya.

Dalam hal pencegahan tindak pelanggaran, lanjut dia masyarakat memiliki peranan penting karena langsung berhadapan dengan kondisi yang ada di wilayah tersebut.

"Secara umum wilayah hukum Polres Bangka relatif aman dari ancaman gangguan keamanan dan ketertiban, kondisi ini harus tetap ditingkatkan guna kepentingan bersama," katanya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum kerjanya, agar tetap meningkatkan kondisi wilayah yang aman, tertib dan kondusif. Segera melapor ke aparat pemerintah terdekat atau kepolisian jika mengetahui adanya dugaan ancaman gangguan keamanan.








 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020