Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan peserta Triathlon 2020 sebanyak 500 orang baik dari dalam negeri maupun dari negara lain.

Kepala Disparpor Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Minggu, mengatakan target 500 peserta Triatlhon 2020, berdasarkan peserta tahun sebelumnya pada kegiatan sama yang mendapat apresiasi dari peserta.

"Saya optimistis target peserta tersebut dapat tercapai karena peserta tahun sebelumnya mendapat dukungan penuh dari peserta baik dari atlet lokal, nasional maupun mancanegara," jelasnya.

Kegiatan Triathlon yang sudah ditetapkan menjadi agenda rutin tahunan pariwisata, kata dia, bertujuan untuk menggairakan dan promosi kepariwisataan baik tingkat nasional maupun internasional.

"Kita memiliki keindahan objek wisata yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain, bahkan Kabupaten Bangka menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata," kata Asep Setiawan.

Triathlon 2020, kata dia, dijadwalkan pada April 2020 dengan melibatkan pihak swasta sebagai penyelenggara kegiatan.

"Kami sudah mempersiapkan kegiatan itu dengan cukup mantap, mulai dari tahapan rapat koordinasi sampai dengan kesiapan sarana infrastruktur yang akan dilewati peserta," ujarnya.

Dia mengatakan, melalui kegiatan Triathlon tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan kunjungan jumlah wisatawan ke daerah, namun juga sebagai upaya menyukseskan pencapaian target kunjungan wisatawan secara nasional.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020