Wakil Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuliyanto meminta masyarakat tidak resah dan tetap tenang menyikapi penyakit Covid-19.

"Berdasarkan laporan dari dinas terkait, sampai saat ini tidak ada warga kita terindikasi virus tersebut, namun saya minta dan mengimbau masyarakat tetap tenang serta tetap waspada," katanya di Koba, Selasa.

Hal itu dikemukakannya menyikapi informasi dan pengumuman langsung Presiden Joko Widodo terkait dua warga Indonesia positif terjangkit Covid-19 di Depok dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Baca juga: Sekda Babel imbau masyarakat tidak panik terkait corona

"Kondisi ini cukup mengkhawatirkan, namun kami minta warga tetap tenang dan waspada serta selalu menjaga daya tahan tubuh sebagai langkah antisipasi," ujarnya.

Ia menganjurkan warga selalu melakukan pengecekan suhu tubuh dan kenali gejala serta ciri-ciri penyebaran Covid-19 agar bisa cepat diantisipasi.

"Warga yang mungkin selama ini kurang peka terhadap kondisi tubuh, sekarang harus lebih waspada dan jika terjadi demam atau terindikasi, maka cepat dibawa ke pusat kesehatan masyarakat terdekat atau rumah sakit," ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat perkuat doa dan minta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dan dijauhi dari virus mematikan itu.

Baca juga: Pemberitaan kasus virus COVID-19 di Indonesia perlu indahkan privasi pasien
Baca juga: Akademisi ingatkan pentingnya mencuci tangan untuk mencegah virus COVID-19

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020