Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar, optimis kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di lintas Timur Sungailiat, dapat terwujud sesuai harapan.

"Saya cukup optimis, usaha memperjuangkan KEK pariwisata di lintas Timur Sungailiat dapat terwujud baik cepat maupun lambat," katanya di Sungailiat, Selasa.

KEK pariwisata dinilai dapat terwujud kata dia, dengan berbagai pertimbangan mulai dari geografis wisata di kawasan itu cukup bagus, keseriusan pemerintah daerah mempersiapkan lahan yang mencapai lebih dari 400 hektar, ketersediaan lapangan golf maupun dukungan dari budaya masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Baik secara pribadi maupun kelembagaan, saya memberikan dukungan penuh semangat pemerintah daerah berjuang untuk mewujudkan program besar tersebut," katanya.

Bahkan kata dia, dirinya sudah mencari dukungan politik melalui institusi PDI Perjuangan, dan konsultasi langsung dengan Meteri Tjahjo Kumolo termasuk dengan anggota Komisi I DPR RI, Rudianto Tjen.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan tetap berharap peraturan presiden (Perpres) KEK Pariwisata Lintas Timur Sungailiat segera ditandatangi Presiden RI, Joko Widodo pada September 2020 mendatang.

"Keindahan wisata pantai di wilayah Kabupaten Bangka cukup indah, dan sebanding dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia," katanya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020