Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono, mengalakkan kerja bakti bersih lingkungan secara masal dan masif di fasilitas umum kota Sungailiat, untuk mencegah virus covid-19.

Gerakan bersih lingkungan masal kata kapolres, di Sungailiat, Sabtu mengatakan, guna mencegah terjadinya virus covid-19 maupun virus penyakit lainnya.

Kegiatan kerja bakti bersih lingkungan difokuskan di lima titik fasilitas umum yakni, di terminal bayangan, taman Kota Sungailiat, gereja Katedral, hutan Kota Sungailiat dan halaman masjid Agung.

"Saya berharap kegiatan ini selain menjadi bagian dari kewajiban menjaga dan mencegah terjadinya virus penyakit, juga sebagai contoh bagi masyarakat umum atau kelompok masyarakat lainnya agar melakukan hal yang sama," jelasnya.

Dia mengatakan, gerakan kerja bakti di ruang publik yang melibatkan unsur, TNI, BPBD, Satpol PP,  tim kesehatan dan dinas terkait,  akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

"Masalah virus covid-19, menjadi perhatian dari tingkat nasional, regional maupun internasional," katanya.
 
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono didampaingi tim kesehatan, memberikan arahan kepada peserta kerja bakti masal (babel.antaranews.com/kasmono)

Kapolres mengatakan, sebagai bagian dari warga negara Indonesia, dituntut berperan aktif membantu, mengamankan serta mensterilkan kondisi lingkungan di ruang publik, tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

"Kerja bakti bersama merupakan kegiatan awal, bukan yang terakhir karena diharapkan dapat berkelanjutan oleh seluruh komponen masyarakat dan stokeholder lainnya," ujar kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020