Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono menginisiatori gerakan sosial kerja bakti masal di ruang terbuka di Kota Sungailit, guna mencegah virus covid-19.

Di Sungailiat, Sabtu, kapolres mengatakan, gerakan  kerja bakti masal di ruang terbuka diiinisiatori sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat umum agar terhindar dari virus covid-19 atau virus penyakit lainnya.

Kerja bakti sosial dengan melibatkan ratusan personel baik TNI, Polri, BPBD, tim kesehatan, dinas terkait dan pihak lainnya, diharapkan kapolres menjadi instrumen bagi masyarakat atau kelompok masyarakat lainnya melakukan hal serupa.
 
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono memberikan pengarahkan kepada personel kebersihan (babel.antaranews.com/kasmono)

"Kerja bakti sosial kami fokuskan di ruang terbuka yaitu, di terminal bayangan, taman Kota Sungailiat,  gereja Kantedral, hutan kota dan halaman masjid agung," jelas kapolres.

Selain melakukan kerja bakti masal, kapolres di dampingi sejumlah perwira Polres Bangka dan tim dokter dari puskesmas Sungailiat, Kenanga dan puskesmas Pemali, memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di taman Kota Sungailiat.
 
TNI dan Polri kerja bakti bersama secara masal cegah covid-19 (babel.antaranews.com/kasmono)

"Saya berharap, kegiatan ini dapat dilakukan berkelanjutan baik oleh masyarakat, stokeholder maupun dari dinas terkait agar daerah tetap terjaga kebersihan," jelas kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020