Kepolisian sekto Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kerja bakti disejumlah ruas jalan di wilayah itu bersama fokompimcam dan stokeholder setempat.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra, melalui pesan resmi, Sabtu mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan guna pencegahan virus covid-19 di Kecamatan Belinyu dan mencegah virus penyakit lainnya.

"Kegiatan kerja bakti atau gotong royong difokuskan sepanjang ruas jalan Kapten Tendean dan Belinyu- Sungailiat dusun Sincong," katanya.

Selain menjaga lingkungan terutama di ruas jalan menjadi bersih kata kapolsek, kegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahmi antara forkompimcam dengan masyarakat setempat.
 
Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra bersama Camat Belinyu Syarli Nopriansah (babel.antaranews.com/kasmono)

"Saya berharap. agar kegiatan kerja bakti seperti ini dapat dilakukan berkelanjutan oleh masyarakat atau stokeholder lainnya," katanya.

Kegiatan kerja bakti bersama yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai berjalan aman dan lancar, nampak kebersamaan saat membersihkan sampah atau rumput di ruas jalan.
 
Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwiraya Putra saat membakar sampah (babel.antaranews.com/kasmono)

Kapolsek mengingatkan seluruh masyarakat di wilayah hukum kerjanya, untuk meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai anjuran kesehatan.

Dengan PHB diharapkan agar masyarakat bisa mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan. Selain itu, dengan menerapkan PHBS masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup.




 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020