Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk kegiatan pembangunan 2021.

Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin mengatakan, Musrenbang 2021 difokuskan pada pengembangan pembangunan sumber daya manusia.

"Dengan pembangunan sumber daya manusia, akan berdampak positif pada peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan dan pengurangan angka pengangguran," jelasnya.

Menurut bupati, dengan difokuskannya pada pembangunan sumber daya manusia, akan memberikan dampak konstruktif pada upaya pemerintah Kabupaten Bangka untuk mengembangkan industri.

"Moderenisasi sektor pertanian, industri nilai tambah, trasportasi sektor jasa perdagangan untuk mendukung  pertumbuhan pusat ekonomi baru dimasa depan," jelas bupati.

Dia mengatakan, untuk meningkatkan SDM ada beberapa dimensi dasar atau yang menjadi perhatian bersama yaitu, dimensi ekonomi, pendidikan dan dimensi kesehatan.
 
Pembukaan Musrenbang 2021 Kabupaten Bangka (babel.antaranews.com/kasmono)

"Beberapa dimensi tersebut harus menjadi perhatian bersama dalam mendesain program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021," ujarnya.

Rencana kerja pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Bangka, kata bupati, tahun 2021 merupakan tahun pembangunan tahun ke tiga, periode 2019 -2023.

"Perjalanan waktu yang semakin cepat, tantangan yang berat serta cita-cita besar yang ada ditempat kita, tentunya diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas," jelasnya.

Komitmen integritas kata bupati diperlukan untuk melakukan percepatan capaian target misi dan visi Kabupaten Bangka tahun 2023.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020