Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membentuk satuan tugas (satgas) guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Coronavirus Disease/Covid-19) di negeri serumpun sebalai itu.

"Kita akan segera membentuk satgas Covid-19 untuk memperketat peluang masuknya virus tersebut," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan pembentukan satgas corona ini penting, mengingat semakin meningkatnya kewaspadaan global terhadap meluasnya penyebaran virus Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah berkewajiban untuk mengatur dan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada  masyarakat.

"Saya berharap dalam minggu ini satgas sudah terbentuk, sehingga pencegahan penyebaran virus ini semakin optimal," ujarnya.

Menurut dia, virus Corona ini tidak hanya menimbulkan kepanikan di masyarakat, tetapi juga berdampak terhadap penurunan bisnis dan ekonomi. Oleh karena itu, diharapkan masyarkat tidak perlu terjebak dalam kepanikan dan rasa takut berlebihan.

"Saya berharap seluruh instansi pemerintah dan masyarakat mendukung pembentukan satgas ini, agar wabah ini dapat teratasi dengan baik," katanya.

Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mendukung pemerintah provinsi membentuk satgas Covid-19, agar masyarakat lebih tenang menghadapi penyebaran virus corona ini.

"Sekarang ini tugas kita menjaga agar masyarakat tidak panik dengan kondisi ini. Meski begitu, kita tetap waspada, tetap lakukan aktivitas seperti biasa dan langkah ini sebagai bukti bahwa kita juga berbuat untuk menjamin masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020