Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) benar-benar siap sebagai garda terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah khususnya dalam membantu memperlancar komunikasi, baik kepada pemerintah pusat maupun daerah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Sambil menunggu aba-aba, Kementerian Kominfo RI telah mengadakan rapat jarak jauh dengan seluruh anggota Askompsi di 34 provinsi.

Rapat melalui Ruang Konferensi Web Askompsi dibuka dan diresmikan langsung oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara yg diwakili oleh Sekretaris Utama, Syahrul Mubarak.

Kegiatan video conference ini menunjukkan bahwa Askompsi benar2 telah siap memberikan dukungan TIK kepada jajaran dinas dan badan di lingkungan provinsi seluruh Indonesia untuk berkonsultasi dengan kementerian dan lembaga di pusat.

Sebagai contoh, hari ini tanggal 19 Maret 2020, Dinas Kominfo Kalimantan Selatan memfasilitasi video conference Bakeuda dengan Kementerian Keuangan RI, disbunakprov dengan kementerian pertanian.

Hal yang sama juga dilakukan oleh diskominfoprov anggota Askompsi lainnya. Eddy Santoso, Direktur Eksekutif Askompsi berharap Kementerian Komunikasi & Informatika RI segera memberikan bimbingan serta arahan kepada Askompsi guna menyempurnakan pelaknaan teknis lebih lanjut.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020