Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono mendampingi kunjungan kerja Kapolda Babel, Brigjen Anang Syarif Hidayat meninjau Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

Di Belinyu, Kamis, kapolres mengatakan, kunjungan kerja Kapolda Babel  Brigjen Anang Syarif Hidayat bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan untuk memastikan pencegahan COVID-19 oleh otoritas pelabuhan penyeberangan tersebut.

"Kunjungan kerja Kapolda Babel bersama gubernur di pelabuhan tersebut, untuk melihat langsung persiapan pihak pelabuhan dalam upaya pencegahan COVID-19," jelasnya.

Kunjungan kerja kapolda bersama gubernur, dihadiri Danlanal Babel, Bupati Bangka, Mulkan dan sejumlah pejabat provinsi dan Kabupaten Bangka termasuk dari pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan TNI.

Kapolda dan gubernur tiba di Belinyu menggunakan helikopter milik Polda Babel, langsung menuju Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.
Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono foto bersama dengan Kapolda Babel Brigjen Anang Syarif Hidayat, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, Danlanal Babel (babel.antaranews.com/kasmono)


"Kapolda dan gubernur bersama rombongan sempat mendengar pemaparan GM Pelindo II Cabang Pangkal Balam, Cucu Kuswoyo, mengenai pencegahan virus COVID-19 sampai dengan rencana pengembangan pelabuhan penyeberangan tersebut," jelas kapolres.

Kapolres mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung alur penyeberangan kapal pesiar yang berjarak delapan mil dari pelabuhan Tanjung Gudang menggunakan kapal cepat milik KKP.

"Saya berharap kunjungan kerja kapolda dan gubernur itu dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap meningkatkan keamanan serta tidak panik menanggapi virus COVID-19 karena pemerintah pusat dan daerah sudah bekerja keras melakukan upaya pencegahan," kata kapolres.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020