Posko Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis pagi, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah kota setempat dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di kawasan itu.

"Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kantor OPD Pemkot Pangkalpinang dan kami juga melakukan penyemprotan di masjid-masjid setiap kecamatan, berhubung keterbatasan tenaga kita baru menyemprot satu masjid satu kecamatan," ujar Kepala Dinkes Pangkalpinang, Masagus Hakim.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus itu pihaknya berencana akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat atau fasilitas umum, tergantung dengan SDM yang ada.

"Untuk lingkungan masyarakat tidak kita lakukan, karena kalau kita semprot seluas 200 kilometer tentu tidak mampu, namun disini kita menyemprot tempat-tempat umum saja," katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat membersihkan tempat tinggalnya masing-masing dengan menggunakan cairan lysol selama dua jam sekali.

"Sebenarnya penyakit corona ini tidak terbang semata-mata, kalau rumahnya jarang dikunjungi tidak mungkin terjadi," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020