Pangkalpinang (Antara Babel) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Babel, Leni Rustam Effendi, melantik dan mengukuhkan pengurus Dekranasda tingkat Kota Pangkalpinang, periode 2013-2018 di ruang OR Kantor Walikota, Kamis (2/10).

Pelantikan pengurus Dekranasda tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dekranasda Babel Nomor 001/sk/dekranasda /prov.babel/VIII/2014 tentang pengukuhan pengurus Dekranasda Pangkalpinang periode 2013-2018.

"Dengan dilantik dan dikukuhkannya Dekranasda ini diharapkan dapat memberikan dukungan agar produk pengrajin diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Produk yang dijual harus inovatif dan mempunyai nilai jual sehingga dapat bersaing dengan produk dari daerah lain menjelang Asean Comunity dan program visit Pangkalpinang 2015 mendatang," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia meminta kepada Dekranasda supaya bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam mengembangkan kerajinan daerah supaya produk-produk hasil dari kerajinan daerah ememilki nilai jual tinggi.

"Acara ini bukan sekedar seremonial saja, melainkan dapat mengembangkan program-programnya agar bisa meningkatkan produksi kerajinan di wilayah Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang, Desi Ayu Trisna berharap organisasi yang dipimpinnya nanti dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan kerajinan di Pangkalpinang menjelang visit Pangkalpinang 2015.

"Kami akan memberikan motivasi kepada pengusaha dan masyarakat agar memberikan inovasi pada produknya supaya tidak kalah saing dengan produk yang ada diluar. Diharapkan kepada semua pengurus dapat mempromosikan kepada masyarakat agar mencintai dan menggunakan kerajinan kita sendiri," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014