Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meninjau posko gugus tugas siaga bencana COVID-19 di daerah itu guna melihat langsung kondisi yang ada di posko tersebut.

"Peninjauan ini bertujuan kami ingin melihat langsung bagaimana keadaan di posko utama ini. Apakah ada yang kelengkapan kurang karena ini jadi bahan pembahasan kami," kata Ketua Komisi III DPRD Belitung, Mahyudin di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan hasil peninjauan di posko utama gugus tugas siaga bencana COVID-19 tersebut keadaannya sudah cukup baik dan siap, namun ada beberapa hal yang memang harus diperbaiki.

"Selain pengecekan suhu tubuh dan data kami juga berharap disediakan masker, tempat cuci tangan, termasuk obat-obatan nanti bisa disediakan dengan anggaran yang didahului," ujarnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang pernah melakukan perjalanan keluar daerah terutama berkunjung ke daerah pandemi corona atau COVID-19 agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke posko tersebut.

Mahyudin menambahkan, masyarakat juga diharapkan tidak terlalu cemas namun tetap waspada karena sampai saat ini ini di Belitung memang belum ada yang dinyatakan positif COVID-19.

"Kami datang ke sini juga ingin memotivasi agar masyarakat dengan penuh kesadaran yang pernah berkunjung ke daerah pandemi corona dapat segera memeriksakan diri." katanya. 

Sementara Ketua Komisi I DPRD Belitung, Syamsir mendorong agar Pemerintah Daerah dapat melengkapi fasilitas yang ada di posko utama tersebut.

"Sebenarnya fasilitas harus dilengkapi karena yang berkunjungi ke sini bukan hanya mau cek suhu kalau warga kita ada batuk langsung dikasih masker," ujarnya.
 

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020