Yayasan "Simpul Babel", Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama Komunitas Wartawan Bangka (KWB), melakukan gerakan kemanusiaan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah di daerah itu.

Ketua yayasan "Simpul Babel", Ujang Suprinto melalui siaran resmi, Rabu di Sungailiat, mengatakan, gerakan kemanusiaan yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat ibadah, merupakan upaya penyegahan wabah COVID19.

"Gerakan kemanusiaan dilaksanakan bekerjasama dengan KWB yang disponsori  PT Bangka Asindon Agri serta PT. Langit  Bumi Lestari," katanya.

Dikatakan, penyemprotan desinfektan difokuskan SD Budi Utomo, SD Gajah Mada, Kelenteng Bakti lingkungan Parit Empat Kelurahan Kuday Sungailiat dan masjid AL Zikro lingkungan Bukit Semut Sungailiat.

"Selain melakukan penyemprotan disfektan kami juga dilakukan pembagian cairan hand sanitazer, secara gratis kepada masyarakat hasil racikan sendiri," katanya.

Menurutnya, gerakan kemanusiaan pencegahan wabah COVID19 akan dilakukan secara berkelanjutan, dan masyarakat yang berminat dapat menghubungi langsung ke nomor 0822 8077 6000.

"Sesuai permintaan masyarakat gerakan kemanusiaan yang sama akan dilanjutkan penyemprotan di perumahan BTN Air Ruai dan seputaran tempat ibadah di Kecamatan Pemali," kata Ujang Suprianto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Budi Utomo, Kuday Sungailiat Gusnandi, mengucapkan terima kasih atas bantuan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh yayasan "Simpul Babel" bersama KWB.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada "Simpul Babel" dan rekan-rekan wartawan, yang telah peduli mencegah penularan virus COVID -19, khususnya di fasilitas pendidikan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020