Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Monica Haprinda membagikan sebanyak 1.000 masker kain dan 1.000 hand sanitizer kepada masyarakat di kota itu dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, Senin sore.

"Masker kain dan hand sanitizer ini kami bagikan kepada pelaku UMKM, pedagang, driver Ojol dan juga kepada masyarakat. Dana bakti sosial tersebut merupakan hasil dari sumbangan pribadi ASN Pemkot Pangkalpinang yang tergabung dalam grup WhatsApp Event PGK," katanya di Pangkalpinang.

Dikatakannya, masker kain dan juga hand sanitizer yang dibagikan ini bukan dibeli atau dipesan dari luar, melainkan buatan UMKM Pangkalpinang.

"Begitu juga dengan hand sanitizer, kita tidak beli diluar tetapi dibeli dari apotek yang ada di Pangkalpinang," jelasnya

Terkait pencegahan COVID-19, Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus tersebut.

"Kita harus jaga diri kita sendiri, jaga keluarga kita supaya selalu jaga kebersihan dan kesehatan. Kalau bukan diri kita, siapa lagi yang akan menjaga diri kita sendiri," katanya.

Adapun lokasi pembagian masker dan hand sanitizer kali ini adalah di kawasan Pasar Pagi, Pasar Trem, Jalan Abdurrahman Sidik dan kawasan Gedung Nasional.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020