Sebanyak 700 unit kapal penangkapan nelayan yang berlabuh di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disemprot cairan disinfektan oleh tim gabungan Aman Nusa II Polres Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Selasa mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan bagi 700 kapal penangkapan ikan milik nelayan setempat guna mencegah wabah COVID 19 di kawasan aktivitas penangkapan ikan.

"Untuk menyemprot cairan disinfektan bagi kapal nelayan, kami membutuhan 1.000 liter cairan disinfektan karena seluruh badan dan palka kapal diseprot secara merata," jelasnya.

Baca juga: Tim gabungan Aman Nusa II Polres Bangka semprotan disinfektan secara massal

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti keseriusan Polres Bangka serta Pemerintah Kabupaten Bangka untuk melawan Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan operasi kemanusiaan dimana  Polri dituntut untuk bekerja keras dalam memutuskan mata rantai penyebaran Wwbah Covid-19.

"Kami berharap juga kepada Mmsyarakat nelayan dapat mengikuti dan memahami maklumat kapolri, selain melakukan sosialisasi kami menempelkan salinan maklumat tersebut area pelabuhan dan fasilitas umum," jelasnya.
   

Sementara Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengajak seluruh masyarakat teruma nelayan untuk bersatu padu melawan wabah COVID 19 dengan cara mematuhi ketentuan yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Saya minta masyarakat bersama-sama menataati aturan pemerintah seperti, jangan melakukan kerumunan, menjaga kebersihan dan tetap di dalam rumah," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020