Sejumlah anggota organisasi masyarakat yang tergabung dalam Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dikerahkan menjadi relawan sosial, untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi sulit akibat ancaman virus COVID-19.

"Sejumlah anggota kita sudah aktif di lapangan, bersama masyarakat mendengarkan keluhan mereka dan membantu persoalan sosial yang muncul akibat COVID-19," kata Ketua MBK Bangka Tengah, Dairi Dodoi di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, relawan sosial dari MBK saat ini fokus membantu warga yang mungkin mengalami kesulitan bahan kebutuhan pokok saat menjalani isolasi mandiri di rumah atau "stay at home".

"Kami melihat konsumsi rumah tangga mengalami grafik peningkatan selama berada di rumah, sementara mereka tidak bisa beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

Justeru itu, MBK berupaya membantu meringankan dan mengatasi masalah bubung rumah dengan menyalurkan aneka jenis bahan kebutuhan pokok.

"Ini sudah dilakukan kawan-kawan MBK di beberapa tempat dan ini sesuai dengan tujuan organisasi yaitu mendengar, membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan penuh keikhlasan," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sejumlah bahan kebutuhan pokok yang disalurkan itu sebagian dari sumbangan anggota, relasi MBK dan para berbagai pihak yang berekonomi lebih mapan.

"Kita perpanjangan tangan, mengetuk dan mengajak berbagai kalangan untuj lebih peka serta peduli di tengah mewabahnya musibah corona baru ini," ujarnya.

Selain bantuan bahan pokok, MBK Bangka Tengah juga akan membagikan ribuan unit masker kepada warga dengan titik di Kecamatan Simpangkatis dan sebagian di Kecamatan Koba.

"Ini untuk memastikan warga yang harus terpaksa beraktivitas di luar, maka diantisipasi dengan masker," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020