Peduli kemanusiaan dalam upaya membantu pemerintah untuk menangani percepatan pencegahan Virus Corona (COVID-19) berlanjut dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Bangka Selatan (PMI Basel).

Wujud nyata bantuan kali ini, PMI Basel dengan Aksi penyemprotan fasilitas umum yang di nilai bisa terjadi penularan. Dengan bahan alat seadanya, baik cairan disinfektan maupun alat pelindung diri (APD), PMI Basel tetap bersemangat melawan COVID-19 terus andil bergerak membantu pencegahan penularan COVID-19 di wilayah Basel. 

Di akhir pekan, Sabtu (4/4/2020), dimulai dengan penyemprotan Kantor PMI Basel, ATM di kawasan luar Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel, di Masjid Agung Basel, fasilitas umum berupa halte sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Toboali. 

Ketua PMI Basel, M.M Iskandar yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, walaupun dengan bahan disinfektan seadanya, dan bantuan dari PMI Provinsi Babel berupa 3 botol bayclin, 2 bungkus yurisol dan 1 tabung Virkon, PMI Basel tetap semangat berbuat untuk masyarakat Basel, termasuk Toboali. 

"Maaf! hanya begini yang kami bisa perbuat. Karena kami pun masih menunggu bantuan dari Pemkab Basel. Dengan peralatan dan APD seadanya serta kurang memadai, namun kami ada untuk masyarakat Basel. Kami berharap, di tengah sulitnya APD dan masker yang didapatkan masyarakat, kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Basel," ujar Iskandar didampingi 6 enam Relawan PMI Basel. 

M. M Iskandar pada kesempatan yang sama berharap, aksi sosial ini bisa menyentuh pihak swasta dan pengusaha untuk bisa bersama - sama bahu membahu bersama PMI Basel serta komunitas atau unsur masyarakat lainnya. 

"Aksi ini juga kami lakukan sebagai salah satu wujud dukungan kami untuk melawan virus corona di Babel, terutama di Basel," ujar Ketua PMI Basel, MM Iskandar.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020