Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kembali menerima berbagai macam bantuan dari beberapa perusahaan di kota itu dalam rangka menanggulangi wabah COVID-19.

"Berbagai macam bantuan ini nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak dari COVID-19 ini," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Senin.

Ia mengatakan, untuk hari ini telah menerima bantuan dari Alfamart berupa dua ratus lima puluh paket sembako, Yayasan Kemanusiaan Pangkalpinang sebanyak 200 karung beras 5kg dan dari PT Mina Muara emas sebanyak 5 ton beras.

"Alhamdulillah semakin hari semakin banyak perusahaan dan kawan-kawan yang mau membantu untuk meringankan masyarakat khususnya di Pangkalpinang," ujar Molen.

Sebelumnya kata Dia, Pemkot Pangkalpinang telah menerima bantuan dari PT Timah, PT Wing, BRI, PT AKI dan saat ini barangnya sudah dikumpulkan di rumah dinas wali kota.

"Kami sangat bersyukur banyak yang mau bantu dan Alhamdulillah semoga bisa menjadi amanah untuk menyalurkan kepada masyarakat dan memang masyarakat yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Sampai saat ini pihaknya masih mendata masyarakat yang membutuhkan, di mana untuk pendataannya dilakukan langsung oleh RT dan RW yang ada di Pangkalpinang.

"Kita mendata orang yang memang membutuhkan, jangan sampai lewat dan jangan sampai salah sasaran. Jadi memang benar-benar yang membutuhkan. Kita hanya petugas untuk menyalurkan amanah dari yang memberi bantuan," ujarnya.(adv)

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020