Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Radmida Dawam resmi melantik sembilan penjabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota itu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sembilan pejabat yang dilantik pada Rabu sore tersebut, yaitu M.Belly Jawari sebagai Sekretaris di Bappeda, Yudi Fernando sebagai Kabid Permukiman di Dinas Perkim, dr Della Rianadita sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan, Rosi Elfarida sebagai Kabid Sumber Daya dan Linmas pada Satpol PP.

Selanjutnya, dr Iis Martilopa sebagai Kepala UPTD Puskesmas Air Itam, Erna sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pangkalbalam, Andi Sartono sebagai Kepala UPTD Puskesmas Gerunggang, Febri Yanto sebagai Kasubbag Protokol dan Dedy Afrianto sebagai Kasubbag Pemberitaan, Publikasi dan Kerjasama Pers pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah.

Radmida berharap dengan posisi baru yang diterima oleh kesembilan pejabat administrator, pengawas dan fungisonal ini ke depannya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Hari ini mutasi seperti biasa dan penyegaran. Ada juga sesuai dengan kebutuhan administrasi ataupun untuk dinaikkan menjadi promosi," katanya.

Ia mengatakan, dua Kepala UPTD Puskesmas yang baru dilantik tersebut merupakan untuk menduduki jabatan yang ditinggal oleh dua kepala sebelumnya yang mengundurkan diri.

"Ada tiga yang mengundurkan diri, dua kepala Puskesmas dan satu kabid di Dinkes. Untuk kabid tersebut alasannya karena sudah mau pensiun," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sudah menerima surat pengunduran secara resmi dari dua ASN tersebut, sebagai kepala Puskesmas. 

"Saat kondisi seperti ini, kita harus ambil sikap dan segera untuk ditindaklanjuti. Ketika mereka mundur, kita cari orang yang mau bekerja," katanya.(adv)

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020