Pangkalpinang, (ANTARA Babel) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) minta setiap perusahaan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada karyawannya.

"Upaya itu untuk meningkatkan kualitas kerja dan produktivitas perusahan," kata Kepala Disnaskertrans Babel, Didik Suprapto di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan kewajiban setiap perusahaan terhadap para karyawannya.

Secara umum pelayanan kesehatan setiap perusahaan baik itu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun perusahaan swasta di Babel sudah terlihat ada peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Setiap perusahaan dalam mewujudkan hal itu menjalin kerja sama dengan rumah sakit yang ada di Babel dan beberapa perusahaan di antaranya memberikan pelayanan kesehatan di klinik perusahaan.

Sementara itu, Didik berharap kepada seluruh tenaga kerja di Babel untuk tetap meningkatkan kualitas kerja.

"Peningkatan kualitas kerja sangat penting, mengingat pelayanan yang diberikan oleh perusahaan terus meningkat, baik pelayanan kesehatan dan peningkatan upah sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya bersama tim akan memantau perkembangan tenaga kerja dan perusahaan di Babel untuk tetap memenuhi hak dan kewajibannya baik sebagai tenaga kerja maupun pemilik perusahaan.

Sementara itu, Didik akan terus menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk menciptakan peluang kerja, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah itu.

Dengan semakin banyaknya peluang kerja atau usaha secara otomatis akan meningkatkan perkonomian Babel ke depannya.

"Jika banyak peluang usaha dapat dipastikan tidak ada masyarakat miskin, kecuali masyarakat itu pemalas dan tidak mau berusahan untuk mencari pekerjaan," tegasnya.

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013