Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deni Hasby membagikan ratusan paket sembako gratis bagi warga kurang mampu terutama bagi warga terkena dampak COVID-19.

Melalui pesan resmi, di Sungailiat, Selasa, anggota fraksi PPP tersebut mengatakan, penyaluran ratusan paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya merupakan kegiatan pedulian membantu warga kurang mampu terutama bagi yang terkena dampak  COVID-19.

"Kegiatan bantuan sosial kami lakukan rutin setiap bulannya, hanya saja pada saat kondisi seperti sekarang difokuskan pada warga yang benar-benar membutuhkan," jelasnya.

Teknis penyaluran bantuan sembako kata dia, langsung ke masing-masing rumah warga yang berhak mendapatkan bantuan karena untuk menghindari kerumunan.

Selain membagikan ratusan paket sembako, pihaknya kata dia mengagendakan  pembagian masker gratis ke masyarakat umum pengguna jalan raya.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan cara, meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat serta mentaati anjuran pemerintah," katanya.

Dia berharap, agar masyarakat tidak panik menyikapi penyebaran COVID-19 karena pemerintah pusat maupun daerah terus melakukan upaya pencegahan secara terpadu dan masif.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020