Perum DAMRI menyediakan sejumlah fasilitas cuci tangan di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

General Manager Perum DAMRI Cabang Pangkalpinang Listawati di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan, fasilitas cuci tangan yang disiapkan berupa westafel dan tangki penumpang air.

Dengan fasilitas tersebut, masyarakat dapat rutin mencuci tangan guna sehingga mengurangi potensi terpapar virus yang telah menjadi perhatian dunia internasional itu.

Fasilitas cuci tangan itu disiapkan di tiga lokasi yakni Pelabuhan Tanjung Ru, kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, dan terminal Bus DAMRI di kawasan Tanjung Pendam, Belitung.

Selain menyiapkan fasilitas cuci tangan di Belitung, Perum DAMRI juga mendukung operasional posko COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

Menurut Listawati, penyiapan fasilitas cuci tangan di Belitung dan mendukung posko di Bangka Tengah itu bagian dari upaya untuk membantu program pemerintah dalam mengatasi pandemi virus Corona.

Apalagi dengan adanya atensi dari Kementerian BUMN yang memiliki motto “BUMN Untuk Indonesia” yang mendorong seluruh perusahaan milik negara agar berpartisipasi dan membantu pencegahaan penyebaran virus Corona.

Atensi Kementerian BUMN tersebut telah diwujudkan membentuk Satgas COVID-19  di setiap daerah sehingga dapat mengambil di daerah tugas masing-masing.

"Tentunya, kita akan membantu semampu mungkin sehingga pandemi ini segera berakhir," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020