Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021 melalui Video Conference (vicon) pada Senin (20/4), sebagai langkah pemerintah daerah mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Musrenbang RKPD 2021 tahun ini dapat disaksikan langsung oleh masyarakat melalui sosial media," kata Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Babel, Joko Triadhi di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan informasi dari Kementerian PPN/Bappenas direncanakan Menteri PPN/Bappenas, Suharso Manorfa juga akan ikut dalam menghadiri Musrenbang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertemakan "Mempercepat pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat dengan fokus Pemulihan Industri, Pariwisata dan Investasi Penguatan Sistem Kesehatan Nasional".

"Pelaksanaan Musrenbang tahun ini cukup berbeda, karena pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga melakukan penyesuaian terhadap tema RKPD Tahun 2021. Semula pembangunan daerah tahun 2021 akan fokus pada infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Tahun depan kita akan fokus pada ekonomi dan sosial masyarakat dan hal-hal yang terkait dengan penguatan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, fokus-fokus ini yang akan dirumuskan dan disampaikan pada saat Musrenbang," katanya.

Ia berharap pelaksanaan musrenbang melalui vicon ini berjalan dengan baik dan masyarakat dapat menyaksikan pembahasan pembangunan tahun depan di rumahnya masing-masing.

"Kita sudah mempersiapkan peralatan pendukung kegiatan musrenbang nanti yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan," katanya. ***2***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020