PT Angkasa Pura 2 (Persero) Kantor Cabang Bandara Depati Amir memberikan bantuan berupa sejumlah kebutuhan yang dapat meningkatkan kinerja Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan itu diserahkan Excecutive General Manager Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril didampingi beberapa pengurus Satgas BUMN Babel kepada Ketua Sekretariat Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.
 
Excecutive General Manager Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril mengatakan, bantuan itu diberikan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19 di Provinsi Babel.

Selain bagian tanggung jawab sosial perusahaan, bantuan itu juga salah satu wujud kepedulian BUMN yang kini mengusung motto "BUMN Untuk Indonesia" agar dapat bersinergi dan berperan dalam memberikan bantuan penanggulangan virus yang menjadi dunia internasional tersebut.

"Nantinya, juga akan ada bantuan lain yang akan diberikan melalui Satgas BUMN Babel," katanya.

Dalam kegiatan itu, Angkasa Pura 2 memberikan bantuan berupa 60 pack susu kaleng, 80 kotak vitamin , 60 dus air mineral, dan 30 botol madu.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu petugas yang ada di garda terdepan karena memiliki risiko tinggi," ujar Syahril didampingi sejumlah pengurus Satgas BUMN Babel.

Ketua Sekretariat Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Babel, Mikron Antariksa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT Angkasa Pura 2 dan Satgas BUMN Babel yang hadir pada waktu penyerahan bantuan tersebut.

Selain Alat Pelindung Diri (APD), bantuan seperti vitamin juga sangat dibutuhkan, baik untuk menjaga stamina petugas mau pun mendukung penyembuhan pasien COVID-19.

"Bantuan akan segera kita distribusikan untuk mereka yang ada di garda terdepan", katanya.

Pihaknya juga mengharapkan BUMN atau perusahaan lain yang akan menyalurkan bantuan agar dapat berkoordinasi dan menyampaikan data dan laporannya supaya tidak terjadi tumpang tindih dan guna pemerataan penyaluran.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020