PT Timah Tbk menggandeng Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memproduksi 1.000 masker kain, sebagai kepedulian perusahaan memenuhi kebutuhan masker masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Sebanyak 1.000 masker kain yang dihasilkan warga binaan Lapas Perempuan Pangkalpinang ini nanti akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat.

Ia berharap sinergi dengan Lapas Perempuan Pangkalpinang itu mampu mengangkat potensi warga binaan, juga ikut berpartisipasi dalam pencegahan COVID-19.

"Kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk mencegah dan menangani COVID-19, salah satunya dengan Lapas Perempuan dengan harapan mendorong semangat mereka untuk meningkatkan keahlian dan memberdayakan mereka, meski dari Lapas mereka ikut membantu mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang, Nebi Varleni mengapresiasi kepercayaan PT Timah Tbk yang telah mempercayakan warga binaan di tempat itu untuk memproduksi masker ini.

Dengan sinergi itu, PT Timah turut memberikan pembinaan bagi warga binaan untuk meningkatkan keahlian. “Kami atas nama institusi Lapas berterima kasih  kepada CSR PT Timah yang mempercayakan pembuatan masker ini. Jika ada kerja sama lagi, kami siap bersinergi dengan PT Timah," katanya.

Menurut dia, warga binaan yang akan terlibat dalam produksi masker itu telah mendapatkan pelatihan dari Kementerian UMKM. Selain mencegah penyebaran COVID-19, pembuatan masker tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan keahlian warga binaan dalam menjahit.

"Penggunaan masker saat ini dianjurkan bagi seluruh masyarakat, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Salah satu warga binaan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya merasa sangat senang bisa ambil bagian  untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang menjadi kekhawatiran bersama.

"Kami turut prihatin terhadap virus Corona yang terjadi saat ini, semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu orang-orang di luar," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020