Pewarta Foto Bangka Belitung mengajak "Spiderman" untuk membagi-bagikan masker di sejumlah lokasi di Kota Pangkalpinang, Sabtu, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta Foto Babel juga mengajak Cosplayer yang menggunakan kostum Kamen Rider dalam membagi-bagikan masker yang terbuat dari kain tersebut.

Pemanfaatan cosplayer yang menggunakan kostum Spiderman dan Kamen Rider itu cukup menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan.

Menurut Fierly, Sekretaris Pewarta Foto Babel, aksi berbagi masker kepada masyarakat itu merupakan bentuk kepedulian dan dukungan pewarta foto dalam menekan tingkat penyebaran COVID-19 di Babel.

Dengan memanfaatkan cosplayer yang menggunakan kostum Spiderman dan Kamen Rider itu, diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk menjaga kesehatan dan membantu pencegahan virus yang berbahaya tersebut.

"Hari ini kita membagikan masker ke masyarakat sebagai kampanye kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker sesuai imbauan pemerintah," katanya.

Sementara Ramsi Alfikri, Cosplayer yang turut serta membantu membagikan masker itu mengaku bersedia ikut terlibat dalam kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian, sekaligus kekhawatiran atas penyebaran virus Corona.

Dengan kehadiran mereka yang menggunakan konstum superhero, diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan masker.

"Semoga dengan kehadiran kami masyarakat lebih tertarik menggunakan masker, karena ini penting ditengah wabah COVID-19," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020