Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan paket sembako dari pemerintah kota itu segera dibagikan, sehingga jangan sampai ada warga kurang mampu yang kelaparan karena tidak menerima bantuan tersebut.

"Kami berharap pendataan yang dilakukan oleh pemerintah kota melalui RT RW dapat mengcover seluruh masyarakat yang terdampak, tentu dengan mempertimbangkan skala prioritas yaitu mereka yang tidak memiliki pekerjaan dan mereka yang memiliki pekerjaan namun belum bisa mencukupi kehidupan sehari-hari," katanya dalam kegiatan reses DPRD Kota Pangkalpinang Dapil 3 di Kecamatan Gerunggang, Rabu.

Dalam reses yang dihadiri oleh Camat, Lurah serta perwakilan RT RW, pihaknya menyampaikan bahwa pendataan warga ada yang sudah selesai dan ada yang sedang dalam proses.

"Namun sejauh ini masih wajar, sebagai contoh di Kecamatan Gerunggang data masyarakat yang terdampak ada sekitar 3500 an orang atau KK, artinya dengan kuota yang disediakan oleh pemerintah kota sebanyak 35.000 paket sembako, hal tersebut masih wajar, maka tentu kami berharap pemerintah kota dapat membagi paket sembako tersebut secara adil dan merata sehingga jangan sampai ada masyarakat yang mati karena kelaparan," katanya.

Menurutnya ekonomi di Pangkalpinang hari ini berjalan melambat dan tentu ini akan mempengaruhi masyarakat dalam mencari nafkah.

Untuk itu, Dirinya meminta jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan dan hal seperti itu tentunya tidak ingin terjadi.

"Alhamdulillah hari ini masyarakat bersama dengan LSM, pengurus Masjid, para pengusaha sudah terlebih dahulu turun ke jalan bahu-membahu membantu masyarakat terdampak, baik membagikan masker maupun sembako yang tentunya akan sangat membantu pemerintah kota," katanya.

Terkait hal ini, Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi bersama-sama pembagian sembako ini dan pastikan tetangga atau saudara yang memang perlu dibantu mendapatkan haknya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020