Kepolisian Sektor Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus melakukan pengembangan kasus atas penemuan sejumlah tulang dan tengkorak kepala di pinggir pantai Desa Kulur yang diduga merupakan kerangka manusia.

"Kami awalnya mendapat laporan dari warga, setelah dilakukan pengecekan memang sudah menjadi kerangka dan kuat dugaan itu kerangka manusia," kata Kapolsek Lubuk Besar Ipda Boy Akbar di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, pihaknya mendapat laporan peristiwa penemuan kerangka manusia tersebut pada Senin (27/4) sekitar pukul 17.30 WIB di pinggir pantai setempat.

"Penemuan kerangka itu terus kami kembangkan, dilakukan identifikasi untuk memastikan identitas kerangka tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini kerangka yang diduga manusia itu sedang ditangani tim identifikasi Polres Bangka Tengah.

"Kerangka itu sudah kami evakuasi dari posisi penemuan awal, saat ini kerangka itu dititipkan di RSUD Bangka Tengah guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara Kepala Dusun Kulur, Hamdan mengatakan kerangka tersebut ditemukan oleh tiga warga desa setempat pada Senin Sore (27/4/) pukul 17.00 WIB saat hendak memasang pancing Rawainya.

"Saat ditemukan itu kerangka itu tertutupi pasir pantai karena posisi ditemukan di pinggir pantai dan saat ditemukan itu hanya ada tulang pinggul, rusuk dan kepala," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020