Polisi Resor Bangka Barat bersama Kodim 0431/BB, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 250 paket makanan untuk  berbuka puasa kepada warga kurang mampu dan membutuhkan.

"Menu berbuka puasa berupa nasi bungkus dan takjil ini kami masak di dapur umum yang dibangun di Kecamatan Kelapa, kami berharap kegiatan ini memberi manfaat positif bagi masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Rabu.

Menurut dia, kegiatan dapur umum yang dibangun bersama oleh Polri dengan TNI tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pendemi COVID-19 yang terjadi di daerah itu.

Berjangkitnya wabah virus berbahaya tersebut ditindaklanjuti pemerintah dengan imbauan pembatasan sosial, dampaknya warga tidak leluasa menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Banyak warga kurang mampu dan membutuhkan pertolongan, kami harapkan kegiatan dapur umum bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu meringankan beban warga," katanya.

Sebanyak 250 kotak nasi, lauk pauk dan takjil tersebut disiapkan tim dapur umum yang melibatkan personel Polsek dan anggota Koramil Kelapa, selanjutnya dibagikan ke warga terdampak di sekitar lokasi.

Menurut dia, kegiatan dapur umum sinergi TNI-Polri merupakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan kemanusiaan sekaligus memberikan citra positif kedekatan TNI-Polri dan warga di daerah itu.

"Kami akan berupaya kegiatan sejenis bisa terus dilakukan di seluruh kecamatan dengan menyasar warga desa yang kurang mampu dan membutuhkan," pungkasnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020