Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan 100 kotak makanan berbuka puasa kepada warga pedesaan yang berhak menerima. 

"Setiap hari kami bagikan 100 kotak makanan berbuka puasa di tiap desa, setiap hari ada tiga desa," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan makanan berbuka puasa itu juga bagian dari upaya pemerintah untuk menanggulangi kesulitan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok harian, karena terjadi pembatasan sosial dan aktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Setiap hari ada tiga desa yang mendapatkan kotak makanan berbuka puasa, masing-masing desa mendapatkan 100 kotak," jelasnya.

Ia mengatakan makanan berbuka itu dibagikan oleh pemerintah desa kepada warga yang berhak mendapatkannya terutama warga terdampak COVID-19.

"Kami juga sudah mengeluarkan kebijakan bantuan langsung tunai (BLT) di luar dana PKH untuk warga miskin baru," ujarnya.

Ibnu Saleh mengimbau kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah menjaga jarak, memakai masker, kurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan mudik, demi keselamatan diri sendiri dan orang banyak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020