Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono melakukan kegiatan pengecekan posko bersama gugus tugas siaga bencana COVID-19 di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Pengecekan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi perkembangan pencegahan dan penanggulangan COVID-19," katanya di Sungailiat, Rabu.

Pengecekan posko yang didampingi langsung kepala BPBD Kabupaten Bangka, Nursi, kata kapolres, berjalan cukup baik dan diharapkan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangka dapat dicegah semaksimal mungkin.

"Saya imbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan COVID-19 dengan cara mentaati semua aturan pemerintah," kata kapolres.

Dikatakan, pihaknya juga melakukan upaya maksimal pencegahan sampai ketingkat sektor baik melalui sosialisasi atau langsung terjun ke masyarakat seperti imbauan ke pedagang agar tetap memakai masker dan menjaga jarak.

"Saya minta masyarakat selain harus mentaati peraturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, masyarakat juga hendaknya jangan panik," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020