Kepolisian resor Bangka, Polda Bangka Belitung, membagikan sebanyak 150 lembar masker kepada masyarakat pengguna kendaraan di di jalan Raya Desa Pagarawan Kecamatan Merawang.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono di Sungailiat, Kamis, 150 lembar masker yang dibagikan secara gratis bertujuan untuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19 bersamaan dengan kegiatan operasi Ketupat Menumbing 2020.

"Di tengah wabah COVID-19 sekarang ini rasa empati dan peduli terhadap sesama harus tetap dijaga bahkan  semakin ditingkatkan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan," jelasnya.

Dikatakan, masker yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis itu, sebagai bentuk rasa peduli polri terhadap kesehatan masyarakat di tengah wabah COVID-19.

"Saya minta masyarakat hendaknya dapat mendisplinkan diri dengan memakai masker saat keluar rumah, meningkatkan kebersihan seperti mencuci tangan secara rutin dan menghindari kerumunan," jelas kapolres.

Kapolres menegaskan, pihaknya akan terus mengingatkan memberikan teguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah karena diketahui, menggunakan masker disaat wabah COVID-19 tidak hanya melindungi dirinya sendiri namun juga memberikan perlindungan kesehatan bagi orang lain.

"Tidak henti-hentinya kami akan mengingatkan dan menegur jika ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat keluar rumah," jelasnya.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Bangka di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Bangka serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020