Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan paket bahan pangan pokok kepada warga di Mentok.

"Kegiatan bersama para personel ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga yang membutuhkan untuk meringankan beban hidup sehari-hari di masa sulit seperti saat ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Minggu.

Sejumlah keluarga sasaran penerima bantuan sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh para personel Bhabinkamtibmas di wilayah kerja masing-masing bekerja sama dengan para pengurus RT dan RW.

Pelibatan personel Bhabinkamtibmas, pengurus RT dan RW dalam pendataan tersebut dimaksudkan agar bantuan benar-benar tepat sasaran dan diterima keluarga yang berhak.

"Hari ini kami salurkan kepada keluarga di Kelurahan Tanjung, Jalan Menara Air dana di Dusun Paitjaya, Mentok," katanya.

Selain untuk membantu meringankan beban para penerima, kegiatan itu juga bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian para personel dan anggota keluarga besar Polri terhadap situasi dan kondisi warga di sekitar tempat tinggal.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya kami mendekatkan diri kepada warga sekaligus mengetahui berbagai permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa dicarikan jalan keluar terbaik," katanya.

Pembatasan sosial yang sedang dijalankan pemerintah cukup memengaruhi perekonomian masyarakat sehingga perlu kerja sama seluruh pihak agar bisa meringankan dampak yang ditimbulkan di tengah masyarakat.

"Bakti sosial ini sebagai wujud dari program Promoter, semoga bermanfaat membantu masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020