Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu menyemprotkan cairan disinfektan di rumah-rumah warga desa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilaksanakan di pusat kota, namun juga di rumah warga dan fasilitas umum di pelosok desa," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhamad Adenan di Mentok, Minggu.

Menurut dia, penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum, seperti rumah ibadah, pusat perbelanjaan, toko hingga ke rumah-rumah warga diyakini akan mampu mencegah penyebaran virus.

"Hari ini kami pusatkan kegiatan di Desa Pelangas, Kecamatan Simpangteritip dengan mengerahkan sejumlah personel Polsek Simpangteritip dan para Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Kegiatan bersama masyarakat desa dan para pejabat pemerintah desa tersebut dilakukan secara bertahap ke rumah warga karena ruang lingkup cukup luas dan tidak memungkinkan untuk dikerjakan dalam satu hari yang sama.

"Penyemprotan dilakukan bertahap, kami berharap seluruhnya bisa disemprot sehingga warga merasa aman dan nyaman," katanya.

Selain penyemprotan disinfektan, diharapkan warga juga selalu mengedepankan pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan aturan kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus.

"Kita tidak bisa menganggap remeh penyebaran virus, namun jangan panik dan tetap waspada, menjaga kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri, patuhi Maklumat Kapolri dan protokol kesehatan yang sudah diterbitkan pemerintah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020