Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono melalui Wakapolres Bangka, Kompol S. Sophian melakukan pengecekan inventaris kelengkapan di polres tersebut untuk memastikan kondisi fisik.

Di Sungailiat, Senin, dikatakan, pengecekan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi fisik aset pemerintah itu.

"Pengecekan fisik aset berupa kendaraan bermotor baik yang digunakan untuk operasional personel polisi ataupun kendaraan dinas lainnya," jelasnya.

Selain pengecekan kendaraan, dilakukan pengecekan kelengkapan senjata api termasuk amunisi senjata.

Pemeriksaan senjata api yang kami lakukan, guna mengingatkan kepada anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat untuk berhati-hati dalam penggunaannya.

"Peluru senjata kami hitung, untuk mengetahui jumlahnya apakah sesuai dengan digunakan atau tidak, karena peluru yang di gunakan harus diketahui manfaatnya," jelasnya.

Diminta seluruh personel polisi yang mendapat tanggung jawab menggunakan inventaris seperti kendaraan operasional ataupun senjata api, hendaknya dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020