Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang melakukan tes swab kepada wartawan yang bertugas di Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di daerah itu, Senin (11/5)

"Kami melakukan tes swab kepada wartawan Kota Pangkalpinang karena mereka petugas lapangan sering berinteraksi dengan orang," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.

Selain itu kada Dia, Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada diri mereka, keluarga dan masyarakat agar bisa dideteksi lebih awal penyebaran virus corona di Kota Pangkalpinang bisa segera diselesaikan. 

"Dengan swab kami yakin akan memberikan hasil yang lebih pasti ketimbang rapid test. Sample yang kami ambil tadi akan diuji di laboratorium di Palembang," katanya

Dia mengatakan, jika ada wartawan lain yang mau dilakukan tes swab silahkan datang ke posko tim gugus tugas Kota Pangkalpinang di Dinas Kesehatan.

"Besok kami akan lakukan tes kepada penjabat Kejaksan Negeri Pangkalpinang, jika ada wartawan yang mau dites silahkan datang langsung ke kantor Kejaksan Negeri Pangkalpinang," katanya.
 

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020