Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan 500 paket sembako dari Bank SumselBabel untuk disalurkan kepada warga kurang mampu terdampak COVID-19.

"Bantuan 500 paket sembako dari bank SumselBabel merupakan tanggung sosial orporate social responsibility (CSR) perusahaan tersebut, terhadap kondisi masyarakat kurang mampu di tengah pademi COVID-19," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin.

Bupati memberikan apresiasi besar kepada lembaga keuangan daerah tersebut yang membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan penyebaran COVID-19 melalui dana sosialnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka, selain mendapatkan bantuan dari perusahaan tersebut berupa 500 paket sembako, perusahaan yang juga menyerahkan pembangunan Tugu Taman dan Videotron di Simpang Kuday Sungailiat.

"Keepan di Kecamatan Sungailiat ada lima Videotron yang bisa dibangun. Kita juga sudah mengajukan proposal kepada perbankan lainnya," katanya.

Menurutnya, fasilitas videotron ini ke depan akan banyak manfaatnya dan bisa menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah daerah, karena para pelaku usaha bisa memasangkan iklan usahanya dengan ketentuan membayar sewa.

Sementara wakil pimpinan bank SumselBabel Cabang Sungailiat, Santoso mengatakan, bantuan 500 paket senilai total Rp125 juta, sementara bantuan CSR berupa tugu dan layanan elektronik videotron senilai lebih dari Rp190 juta.

"Bantuan CSR ini sebagai bentuk kepedulian bank SumselBabel untuk membantu pembangunan daerah dan membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020