Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan jembatan batu rusa dua akan segera rampung pada akhir tahun 2014.  
    
"Berdasarkan perjanjian antar-pihak kedua, jembatan Baturusa dua memang harus selesai akhir tahun ini dan bisa langsung dicoba," ujar Kepala Dinas PU Babel, Sarjulianto di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan, dalam pembangunan jembatan tersebut berjalan lancar tanpa kendala berarti di lapangan.

"Persentase penyelesaian jembatan Baturusa dua sudah rampung 80 persen dan akan selesai pada akhir Desember 2014," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Sarju, jembatan Baturusa dua merupakan jembatan yang bisa terbuka dan menutup secara otomatis dan merupakan jalur utama lintas armada laut baik kapal penumpang maupun kapal laut.

"Pengerjaan jembatan Baturusa tersebut buka tutupnya baru di jalur utama, bila sudah selesai baru dilanjutkan ke jalur tengahnya dan untuk perizinan pindah jalur sedang diurus dan dibahas di Kementerian Perhubungan Jakarta," tuturnya.

Ia berharap agar penyelesaian jembatan batu rusa dua bisa berjalan lancar dan bisa diselesaikan sesuai target yang sudah ditentukan atau sesuai perjanjian.

"Jembatan tersebut memang sudah dibangun sejak beberapa tahun lalu, sejak Alm. Eko Maulana Ali menjabat sebagai Gubernur Babel," katanya.

Pewarta: Oleh Septi Artiana

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014