Pangkalpinang (Antara Babel) - Delapan perwira menengah (pamen) di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung dimutasi.

"Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2140/X/2014 diterbitkan pada Kamis (30/10). Mutasi merupakan hal yang lumrah di tubuh Polri dan tanpa diinstruksikan atasan kita memang diharuskan siap sedia dengan jabatan dan tugas yang akan diamanahkan," ujar Kabid Humas Polda Babel, AKBP Maladi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, mutasi delapan pamen itu meliputi dua perwira berpangkat Kombes dan enam berpangkat AKBP.

Mereka masing-masing Direktur Polair (Dirpolair) Polda Babel Kombes Pol Dede Ruhiyat menjadi Dirpolair Polda Bengkulu, kemudian Kombes Pol Wawan dari Karorena Polda Babel menjadi Karorena Polda Lampung.

Kemudian, AKBP Djoko Purnomo yang menjabat Kapolres Bangka Barat dimutasi menjadi Wakasat Brimob Polda Kepri, sementara posisi Kapolres Bangka Barat diisi AKBP Daniel Victor Tobing yang sebelumnya Kasubdit I Dit Intelkam Polda Babel.

Lalu, AKBP Bobby P Marpaung yang menjabat Kapolres Belitung dimutasi menjadi Wakapolresta Bandar Lampung, AKBP Candra Sukma Kumara dari Kapolres Belitung Timur menjadi Kapolres Belitung, dan AKBP Nugrah Trihadi dari Kasubdit Regident Ditlantas Polda Babel menjadi Kapolres Beltim.

Empat pamen lainnya yang dipersiapkan mengisi jabatan di jajaran Polda Babel terdiri atas Kombes Pol Lukas Gunawan dari Ditpolair Polda Riau yang akan menjabat sebagai Dirpolair Polda Babel.

Kemudian AKBP Abdul Mu'nim dari Kapolres Kerinci Polda Jambi menjabat Kabid Humas Polda Babel, AKBP Tejo Wijanarko dari Kabagstrajemen Korena Polda Jatim menjabat Karorena Polda Babel dan AKBP Djoko Widiyanto dari Kapolres Lampung Timur sebagai Irbidops Itwasda Polda Babel," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014