Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan apresiasi positif terhadap para petugas yang selalu menjalankan penjagaan di Pelabuhan Tanjungkalian Mentok sehingga mampu mencegah penyebaran dan penularan virus corona jenis baru (COVID-19) di Babel.

"Sampai sejauh ini penjagaan yang dilakukan masih baik dan aman terkendali," kata Gubernur Erzaldi Rosman saat meninjau aktivitas Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Jumat.

Peninjauan aktivitas pelabuhan Tanjungkalian Mentok dilaksanakan Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, komandan Korem Babel Kolonel Mateus Jangkung didampingi sejumlah pejabat di daerah itu.

Gubernur memberikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas dan pejabat yang terlibat dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di daerah itu yang telah bekerja maksimal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, terutama di Pelabuhan Tanjungkalian.

"Berkat kerja keras dan bekerja bersama-sama sampai saat ini Pelabuhan Tanjungkalian masih aman terkendali, ini harus terus dipertahankan," katanya.

Menurut dia, pengetatan pengawasan penumpang orang dan barang di Pelabuhan Tanjungkalian yang merupakan pintu masuk utama dari Pulau Sumatera perlu terus ditingkatkan.

"Kinerja yang sudah dilakukan perlu terus ditingkatkan karena Mentok adalah pintu masuk penyeberangan Bangka-Sumatera, jangan sampai kecolongan," katanya.

Menurut dia, jika sampai kecolongan penularan virus melalui Pelabuhan Tanjungkalian dikhawatirkan akan merembet cepat dan membahayakan masyarakat Babel.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan para petugas akan berusaha tetap disiplin menjalankan tugasnya sesuai aturan yang berlaku.

"Kami akan berupaya sekuat tenaga agar jangan sampai kecolongan karena tidak menegakkan aturan yang berlaku, untuk itu kami butuh dukungan seluruh pihak agar bisa bekerja sama sesuai tugas dan fungsi masing-masing," kata Sidarta.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020