PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan bantuan perlengkapan ibadah untuk Masjid Miftahul Jannah, Desa Belolaut Mentok sebagai bentuk kepedulian kepada warga di daerah itu.

"Melalui bantuan ini kami harapkan jamaah semakin nyaman menjalankan ibadah di masjid dan bisa bermanfaat untuk kepentingan warga setempat," kata Sekretaris Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Suryadi di Mentok, Sabtu.

Ia mengatakan sebagai salah satu perusahaan BUMN, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah, lembaga, organisasi dan masyarakat untuk bersama-sama mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Sebisa mungkin kami siap membantu demi kepentingan masyarakat, kami juga berharap sinergi masyarakat dalam mendukung perusahaan agar berjalan lebih baik," katanya.

Penyaluran bantuan karpet masjid tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk kepentingan warga di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Berbagai bantuan sudah kami salurkan, mulai dari tempat cuci tangan portabel, penyemprotan disinfektan, bantuan alat pelindung diri, bahan pangan pokok dan lainnya, kami akan terus berupaya membantu dan memberi manfaat kepada masyarakat," katanya.

Pengurus Masjid Miftahul Jannah Belolaut, Ishak (70) merasa bersyukur atas kepedulian PT Timah Tbk terhadap kondisi beberapa fasilitas jamaah di masjid tersebut.

Menurut dia, selama ini kepedulian PT Timah Tbk terhadap warga di daerah itu cukup baik dan memberikan manfaat, terutama dalam menghadapi wabah yang sedang berlangsung.

"Kami bersyukur, atas nama pribadi maupun jamaah Masjid Miftahul Jannah mengucapkan terima kasih dan apresiasi positif terhadap kepedulian yang dilakukan perusahaan selama ini, semoga PT Timah selalu diberikan kejayaan dan terus memberi manfaat untuk masyarakat," kata Ishak.

Hal ini dikatakan Ishak di tengah kegiatan penyaluran bantuan enam gulung karpet sajadah senilai Rp20.000.000 dari PT Timah Tbk kepada Masjid Miftahul Jannah Desa Belolaut yang diserahkan Sekretaris Unit Metalurgi PT Timah Tbk Suryadi, didampingi Kabag CSR Cecep Suryagama dan Staf CSR Unmet, Alamsyah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020