PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung bersama BUMN lainnya yang ada di Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan sembako untuk awak media, sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada wartawan yang terus menyajikan informasi di tengah pandemi COVID-19.

"Kami harap bantuan ini dapat meringankan ekonomi teman-teman jurnalis yang tetap melakukan tugasnya meski ada ancaman pandemi COVID-19," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, awak media menjadi garda terdepan dalam menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Babel.

"Bantuan ini juga sebagai sinergi BUMN dengan awak media di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memerangi virus corona ini," ujarnya.

Ketua Satgas COVID-19 BUMN Babel Rendi Kurniawan menambahkan, dalam memerangi COVID-19 ini, forum BUMN Babel tidak hanya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tenaga medis dan awak media saja, tetapi mendukung segala kebijakan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini di masyarakat.

Forum BUMN akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk memerangi dan memutus penyebaran virus berbahaya ini.

"Tanpa wartawan, masyarakat tentu tidak akan mengetahui berbagai informasi kebijakan pemerintah dan BUMN dalam memerangi virus berbahaya ini," ujarnya.

Diko, salah seorang awak media penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah peduli kepada wartawan, karena sangat membantu ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Bantuan ini tentu sangat membantu awak media untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri ini," katanya.

Penyerahan bantuan itu disaksikan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Babel, Agus Doto Pitono, dan sejumlah pimpinan BUMN lainnya, yakni, GM IPC Pelabuhan Pangkalbalam, GM Telkom Babel, Sales Branch Manager Pertamina Bangka, Kacab PNM Babel, Deputi Operasi Bank Mandiri Pangkalpinang, Kacab PT Pos Pangkalpinang, Kacab Bulog Babel, Deputi Branch Manager BTN Pangkalpinang, Kabiro LKBN ANTARA Babel Irwan Arfa, Asisten Manager Community Development PT Angkasa Pura 2 Cabang Depati Amir, serta perwakilan dari Airnav, PLN dan BRI.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020