Salah satu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) massal yang dilaksanakan pekan lalu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis, mengatakan salah satu kepala OPD yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil PCR yang keluar hari ini berinisial A dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

"Sejak dilakukan tes swab massal pekan lalu, beliau sudah melakukan isolasi mandiri dan kondisinya saat ini dalam keadaan sehat," katanya.

Terkait hal ini, Tim Gugus COVID-19 Kota Pangkalpinang akan melakukan tracking serta melakukan test swap terhadap keluarga besarnya.

"Kita berharap beliau dapat segera sembuh dan mata rantai penyebaran COVID-19 bisa segera putus," kata Molen.

Ia menyampaikan atas nama Pemkot Pangkalpinang turut berduka cita atas kejadian yang menimpa salah satu Kepala OPD tersebut.

"Mudah-mudahan dengan tes swab massal yang sudah kita laksanakan pekan lalu dapat mengehatui siapa saja OTG yang terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat diputus," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020