Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Bangka Belitung menggelar apel Hari Kelahiran Pancasila guna memperkuat pengamalan nilai Pancasila oleh pegawai di lembaga vertikal tersebut.

Kepala PPN Sungailiat, Anam Tofani dalam amanatnya di Sungailiat, Senin mengatakan, nilai dalam butir-butir Pancasila harus dapat dimaknai dan diimplementasikan oleh seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai suku, ras dan agama.

"Kesempurnaan nilai yang terkandung dalam falsafah butir Pancasila sampai saat ini tidak dapat digantikan oleh ideologi lainnya," katanya.
 
Apel hari lahirnya Pancasila di PPN Sungailiat (babel.antaranews.com/kasmono)

Pancasila kata dia, mampu mewadai seluruh masyarakat dari berbagai suku, ras maupun agama di Indonesia yang terangkum dalam masing-masing sila.

"Tidak ada warga negara di Indonesia yang tidak beragama sebagaimana dijelaskan pada keyakinan di sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa," katanya.

   
Dia mendorong seluruh pegawai PPN Sungailiat, tidak hanya meningkatkan hubungan dengan Tuhan nya namun juga membangun interaksi yang baik dengan masyarakat umum lainnya.

"Persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat harus pula diperhatikan sesuai yang dicerminkan pada sila ketiga," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020