PT Bukit Asam, PT Permodalan Nasinal Madani, Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PT Sucofindo menyediakan "wastaple portable" atau fasilitas cuci tangan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Cabang PT Permodalan Nasinal Madani (PNM) Babel Daniel Silitonga di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan, satu unit fasilitas cuci tangan tersebut juga disertai cairan antiseptic sebanyak 10 liter.

Kedua fasilitas cuci tangan tersebut ditempatkan di Desa Katis, Kecamatan Simpang Katis dan Pasar Rakyat Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Bantuan tersebut disiapkan melalui sinerji dengan Tim Tanggap Pandemi COVID-19 DPR RI.

"PNM ditunjuk sebagai Koordinator Satgas Kabupaten Bangka Tengah bersama PPI dan Sucofindo," katanya.
 

Penyediaan fasilitas cuci tangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pola hidup bersih masyarakat sehingga lebih memaksimalkan penanganan dan pencegahan COVID-19 yang dilakukan pemerintah.

Secara institusi, kata Daniel, PNM juga sudah beberapa kali menggelar kegiatan yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain pemberian paket sembako di Kota Pangkalpinang, PNM juga telah menyalurkan 3.000 masker bagi warga di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita juga terus berperan melalui Satgas COVID-19 BUMN Babel," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020