Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mohammad Sopian memantau penerapan protokol kesehatan di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kota tersebut.

"Kami ingin memastikan semua sudah berjalan dengan baik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19," kata Mohammad Sopian di Pangkalpinang, Selasa.

Inspeksi mendadak dilakukan di sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang, selain untuk memastikan seluruh OPD menjalankan protokol kesehatan juga untuk memeriksa kehadiran aparatur sipil negara di dinas masing-masing.

"Kami masih menemukan sejumlah pintu masuk utama kantor OPD belum menggunakan pembatas keamanan sesuai protokol penanganan COVID-19," katanya.

Selain itu, para petugas di pintu masuk kantor juga masih banyak ditemukan berinteraksi langsung dengan banyak orang dan belum menerapkan pembatasan.

"Ini akan kita pikirkan untuk segera diperbaiki," katanya.

Ia mengatakan, penerapan protokol COVID-19 ini perlu dilakukan dan harus dimulai dari kantor OPD Pemkot Pangkalpinang agar selanjutnya bisa diterapkan di instansi lain dan masyarakat.

"Hal ini harus kita perhatikan, terutama dalam jaga jarak dan untuk pegawai itu bisa bekerja dari rumah," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020