Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa memastikan hasil swab COVID-19 Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman negatif, meski sebelumnya hasil rapid test reaktif.

"Pak Gub semalam diambil swabnya dan Alhamdulillah hasilnya negatif. Kondisi beliau juga sehat. Saat ini beliau masih mengisolasikan diri dan tetap beraktivitas sebagai Gubernur Babel melalui video conference," kata Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, setelah sebelumnya diumumkan hasil rapid test reaktif Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan membuat para awak media dan peserta yang hadir pada rapat sosialisasi tatanan New Normal, Selasa (2/6) merasa cemas dikarenakan pada momen tersebut mereka yang hadir kontak langsung dengan Gubernur. 

Ada beberapa wartawan yang meliput saat itu akan melakukan rapid test. Namun karena hasil swab Gubernur Babel dinyatakan negatif, membuat mereka lega. Ada juga sebagian peserta rapat tersebut yang sudah melakukan rapid test dan hasilnya juga non reaktif.

"Berdasarkan hasil Labkesda Pemprov Babel, orang yang dekat dengan Gubernur Babel kemarin juga sudah di rapid test dan hasilnya non reaktif," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020